Senin, 22 April 2013

Investor asing masih percaya kinerja pasar modal Indonesia

Kinerja indeks harga saham gabungan (IHSG) yang beberapa waktu lalu berhasil mencetak rekor baru saat menembus level 5.000, membuktikan bahwa investor asing masih percaya akan pasar modal Indonesia.
Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman Darmansyah Hadad melihat, indeks komposite yang saat ini masih betah di atas level 5.000 juga menunjukkan performa kinerja emiten yang cukup bagus."Kinerja emiten masih menunjukkan performa kinclongnya dan investor asing masih sangat percaya terhadap kinerja pasar modal Indonesia," ujarnya saat ditemui di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (22/4).

Pihaknya sangat optimis jika indeks bakal mencetak rekor meski berada di tengah kondisi ekonomi dunia yang belum sepenuhnya pulih dari keterpurukan. "Pertumbuhan ekonomi Indonesia masih sangat bagus berada di atas 6,3 persen, jadi banyak investor asing yang masih percaya kepada kita," jelasnya.

Meskipun kinerja IHSG tengah menanjak saat ini, peningkatan kualitas emiten termasuk prospek usahanya juga mutlak dilakukan.

"Dengan adanya peningkatan tersebut makanya harus ditingkatkan juga edukasi kualitas emiten, agar kinerja pasar modal Indonesia lebih bagus lagi ke depannya," tutupnya.

Share This

Allah SWT sudah menjelaskan dalam firman-Nya di Qur'an Surat Al-Insyirah Ayat 5-6. "Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan."

0 Reviews: